Selasa, 25 Oktober 2016

Pemimpin

"Santun dan keteladanan" adalah sifat yg seharusnya melekat dalam jiwa setiap pemimpin. karena pemimpin bukan hanya tentang jabatan , jabatan hanya soal posisi sedangkan kepemimpinan adalah soal kontribusi.

Bila kita perlu contoh maka Baginda Nabi Muhammad Saw adalah contoh pemimpin yg tiada tanding. Jiwa kepemimpinannya ter asah sejak kecil , Agama islam yg ber awal dari hanya segelintir orang sampai tersebar di seluruh penjuru dunia adalah bukti soal kiprah kesuksesan beliau sebagai nabi dan pemimpin islam (ulama dan umaro).

Kontribusi nya, kesederhanaan nya dan strategi nya adalah teladan, terutama tentang karakter dan sifat yg melekat dalam diri nya; sifat sidiq (jujur), amanah (tanggung jawab), fatimah (cerdas), tabligh (mebyampaiakan) serta sifat kejujuran nya (Al-Amiin) menjadi modal dan kunci keberhasilan dawah dan kepemimpinan nya.

Pemimpin adalah pengaruh, dan memperngaruhi adalah seni kepemimpinan , sedangkan suri tauladan adalah cara dan proses menggapai kepemimpinan. Maka ini adalah kunci modal utama yg wajib dimiliki, karena pemimpin adalah panutan bukan pengobral kedustaanral kedustaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar