Selasa, 25 Oktober 2016

siapa kita?

Bila dilihat dari biografi orang-orang besar dan tokoh-tokoh intelektual dunia yg pernah ku baca bawah ternyata mereka orang2 hebat tidak lahir dari kehidupan yg diwarnai dengan kegalauan, bermalas-malasan, dan keputus asaan. bahkan tak sedikit dari mereka lahir dari kehidupan yg sederhana, tertindas dan terbatas .

Ibnu sina misal, bisa kita lihat bagaimana kiprah ny sejak kecil hidup nya tidak jauh-jauh dari genggaman "kitab", kebiasan "membaca" mengasah otak dan pemikirannya hingga bisa menemukan ilmu praktik dan teori kedokteran. sampailah ia dijuluki sebagai bapak kedokteran di usia yg ke 18 Tahun.

contoh lain badiuzaman said nursi, buya hamka dan natsir. Satu tokoh pendidikan turki di masa mustafa kemal atarturk , dan 2 tokoh indonesia , walau mereka hidup dari penjara ke penjara namun karya nya tak terpenjara bahkan bisa kita kenang dan kita nikmati saat ini. Begitu pun masih banyak tokoh intelektual lain.

Lalu bagaiamana dengan kita?

Karena Memang Hanya ada 2 pilihan yg bisa kita pilih , menjadi orang terkenang atau menjadi orang yg terlupakan. iya, Itu lah hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar