Selasa, 12 Januari 2016

REFLEKSI SOEMPA PEMOEDA


Kehidupan yang serba ada saat ini seringkali menjadikan kita lupa pada masa-masa kisah dan cerita sejarah kelam kehidupan bangsa seperti penindasan dan keterbatasan kehidupan manusia yang justru menjadikan kita kaum muda dulu penuh dengan semangat perjuangan yang membara..
Namun sayangnya kehidupan yang hedonisme dan semakin maju seolah-olah menjadikan kita terlena dan tak terbadaya akan kehidupan yang ada..
Seperti halnya kita Kita kaum pemuda yang lebih memilih untuk berfoto selfie dan berselancar ria dengan teknologi produk kapitalisme daripada merasakan keprihatinan kaum miskin yang banyak kelaparan dan rela mengorbankan nyawa demi sesuap nasi.
Kita kaum pemuda terlalu apatis terhadap problematika keumatan dan lebih enak kumpul dan nongkrong-nongkrong di jalanan sambil menggenjreng gitar dengan asap rokok yang bertebar di udara..
Kita kaum pemuda yang konon katanya poros perjuangan bangsa, namun ternyata terlalau nyaman dan asik menikmati uforia kehidupan zaman yang serba mudah dan canggih daripada membuka lembaran-lembaran buku yang menurutnya membuang-buang waktu saja!
Kita kaum pemuda sudah lupakah akan idealisme dan ruh perjuanganmu ketika tertindas?
Idealisme dan semangat perjuanganmu yang konon katanya setiap malam diwuujudkan dengan assik berkumpul, bercengkramah dan mendiskusikan solusi problematika bangsa bukan malah menambah masalah bangsa.
Kita Pemuda yang konon katanya selalu berkontribusi terhadap kemajuan kondisi lingkungan di sekitarnya bukan malam menjadi sampah masalah yang menambah keruh permasalahan disekelilingnya.
Aah pemuda darah mu masih segar untuk dikorbankan..
Semoga sisa semangatmu masih ada untuk di korbankan demi kemajuan peradaban , karena kemajuan umat dan bangsa dimasa depan selalu di rindu oleh kita kaum papa yang tak bisa apa-apa..

Wahai pemudaa !! 
ketika kita berani dipimpin artinya kita juga siap dan berani untuk memimpin..
Maka Pemuda terus Bergeraklah untuk lebih hidup, jangan bergerak hanya karena masih hidup..

Selamat hari Sumpah Pemuda !

Salam dari Ruang Ta’mir Musholah Al Hikmah Unnes 28 oktober 2015..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar